SEARCHMACCA 2021 Akan Memperebutkan Piala Menteri Agama RI

SEARCHMACCA 2021 Akan Memperebutkan Piala Mentri Agama RI
SEARCHMACCA 2021 Akan Memperebutkan Piala Mentri Agama RI

Terkini.id, Sorong – Panitia Pengarah SEARCHMACCA, Akmal Riswandi mengemukakan bahwa SEARCHMACCA 2021 akan memperebutkan hadian diantaranya Piala Mentri Agama RI.

Demikian disampaikan dalam konferensi pers, Kamis, 1 April 2021. Akmal menyampaikan berita tersebut di lobby Kementerian Agama RI seusai bertemu dengan Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Agama RI, Dr. Muhammad Zain, di Jakarta.

Sejak 2020, Himpunan Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah & Keguruan UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan SEARCHMACCA (Southeast Asia Research Competition on Mathematic Education).

Acara tersebut digagas bersama HMJ Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah & Keguruan UIN Alauddin Makassar bersama dengan SEAAM (Southeast Asia Academic Mobility).

Dalam kesempatan tersebut, menyatakan bahwa dalam lomba ini akan diikuti oleh negara-negara di Asia Tenggara. Diantaranya Malaysia, Thailand, dan Cambodia.

Menarik untuk Anda:

Pada penyelenggaraan sebelumnya, dimana Akmal masih menjabat sebagai Ketua HMJ Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah & Keguruan UIN Alauddin Makassar, 2020-2021, kegiatan SEARCMACCA bukan saja merupakan kegiatan lomba tetapi juga dengan kuliah umum, dan pelatihan-pelatihan.

Sederhananya, menurut Akmal bahwa SEARCMACCA merupakan ikhtiar pembentukan ekosistem keilmuan. 

“Ini juga cara HMJ Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah & Keguruan UIN Alauddin Makassar memberikan sumbangsih tidak saja dalam kapasitas mahasiswa secara internal, tetapi juga outward looking”, kata Akmal bersama-sama dengan delegasi panitia pengarah.

Selanjutnya, SEARCMACCA akan dilaunching bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional. Sementara itu, salah satu advisory board Prof. Rohizani Yaakub, dosen di Universiti Sains Malaysia menyampaikan bahwa pelaksanaan SEARCMACCA ini perlu bekelanjutan.

“Sekaligus menjadi daya dukung bagi pengembangan kapasitas mahasiswa,” pungkas Prof. Rohizani Yaakub yang juga advisory board SEAAM.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Reaktulisasi Ubudiyah Dalam Proses Transformasi Masyarakat

Tetap Perlu Kehati-hatian, Masjid Bisa Menjadi Tempat Penyebaran Virus

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar