BPL HMI Cabang Gowa Raya dilantik, Ini Peta Jalan Perkaderan

BPL HMI Cabang Gowa Raya dilantik (Koleksi HMI Cabang Gowa Raya)
BPL HMI Cabang Gowa Raya dilantik, Ini Peta Jalan Perkaderan

Terkini.id, Sorong – Ketua Umum Badan Pengelola Latihan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Gowa Raya (BPL HMI CAGORA) Andi Sulfahmi resmi dilantik oleh Pengurus HMI Cabang Gowa Raya masa bakti 2021-2022.

Bertempat di aula Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Senin 26 April 2021. Selanjutnya, dilaksanakan rapat kerja di Sekretariat HMI Cabang Gowa Raya yang berakhir, 27 April 2021.

Acara pelantikan bertema “Diantara Tradisi dan Teks Instruksi; Mewujudkan BPL HMI Cabang Gowa Raya yang Profesional, Aktif dan Adaptif”. 

Fahmi dalam sambutannya menyampaikan pokok-pokok pikirannya mengatakan ada tiga program utama yang menjadi fokus kerja dalam kepengurusannya, yakni Penguatan Kelembagaan, Tata Kelola Organisasi, dan Profesionalisme Tenaga Kepengelolaan.

Mengusung tagline #PROAKTIF akronim dari Profesional, Aktif dan Adaptif. Hadir dengan reformasi birokrasi dengan pengurus yang profesional di bidang perkaderan serta aktif dan mudah beradaptasi dengan perkembangan zaman dan kecenderungan belajar generasi z.

Menarik untuk Anda:

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum HMI Cabang Ardiansyah mengemukakan bahwa pelaksanaan pelantikan ini sebagai momentum untuk tetap menjaga pelaksanaan perkaderan di HMI Cabang Gowa Raya.

Sebelum itu, Direktur BPL Andi Sulfahmi menyatakan bahwa BPL HMI Cabang Gowa Raya telah menyiapkan peta jalan perkaderan. “Dengan demikian, proses perkaderan yang akan dijalankan merupakan kesatuan dengan pencapaian tujuan organisasi,” kata Fahmi yang juga kader HMI Komisariat Tarbiyah & Keguruan.

Program kerja akan disasarkan pada penguatan kelembagaan, dimana kurikulum, instruktur, dan juga materi akan disusun menjadi pedoman internal di Cabang Gowa Raya.

Begitu pula dengan tata kelola organisasi yang terintegrasi dengan digitalisasi. Sehingga tidak lagi sukar untuk ditemukan tetapi justru dapat diakses secara terbuka dalam bentuk open access. 

Terakhir, disampaikan bahwa profesionalisme tenaga pengelola. Selama ini instruktur yang mengelola latihan kader sudah baik.

Dengan keberadaan BPL, ini akan menjaga apa yang sudah ada. Selanjutnya, melalukan inovasi untuk bagian-bagian yang masih memerlukan perbaikan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tetap Perlu Kehati-hatian, Masjid Bisa Menjadi Tempat Penyebaran Virus

HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin dan SEAAM Kembali Laksanakan SEARCHMACCA

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar