Duta Besar Indonesia untuk Inggris dan Irlandia, Akan Menyampaikan Kuliah Umum di UniMUDA Sorong
Komentar

Duta Besar Indonesia untuk Inggris dan Irlandia, Akan Menyampaikan Kuliah Umum di UniMUDA Sorong

Komentar

Terkini.id, Sorong – Pekan mendatang, pada Selasa, 12 Oktober 2021 akan dilaksanakan kuliah umum menghadirkan duta besar Indonesia untuk Inggris dan Irlandia, YM Desra Percaya, Ph.D.

Wakil Rektor bidang Kerjasama, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, Sirajjuddin, M.Pd., menyampaikan hal tersebut kepada Sorong Terkini, Kamis, 7 Oktober 2021, seusai melaksanakan kunjungan ke Eropa dalam rangka rekognisi dosen di enam perguruan tinggi Turki.

“Undangan UniMUDA Sorong kepada duta besar Indonesia di Inggris dan Irlandia, diterima dengan baik. Sekaligus ini merupakan rintisan kerjasama dengan perguruan tinggi Inggris,” tutur Sirajjuddin.

Sementara itu, Rektor UniMUDA Sorong, Dr. H. Rustamadji menyampaikan bahwa saat ini merupakan tahun kedua dimana UniMUDA Sorong menerima mahasiswa dalam jurusan hubungan internasional.

Olehnya, kegiatan-kegiatan akademik terkait dengan isu-isu hubungan internasional senantiasa dilaksanakan. 

Baca Juga

“Tidak saja untuk mendukung kompetensi mahasiswa di jurusan hubungan internasional, tetapi pada saat yang sama memberikan ruang bagi dosen dan mahasiswa untuk berkolaborasi dengan perguruan tinggi dalam skala internasional,” kata Dr. H. Rustamadji.

UniMUDA Sorong saat ini juga mengembangkan program-program internasional. Dimana dalam September yang lalu menyelesaikan kegiatan rekognisi di perguruan tinggi Turki.

Sekaligus, menandatangani MoU dengan dua perguruan tinggi yaitu KTO Karatay University, dan Selcuk University. Keduanya bertempat di kota Konya, Turki.

Sementara sebelum itu, terlaksana ICEE bersama dengan Istanbul University dan SEAAM. 

“Apa yang sudah dilaksanakan selama ini oleh STKIP Muhammadiyah Sorong, kemudian tranformasi ke UniMUDA Sorong tetap akan dilaksanakan. Pada saat yang sama, akan ditambahkan dengan wawasan global,” kata Rustamadji yang juga turut menyampaikan bahwa tiga mahasiswa UniMUDA Sorong baru saja diterima di Universitas Islam Madinah, Saudi Arabia.