Jayapura Lumpuh Total Pasca Dilanda Banjir dan Longsor
Komentar

Jayapura Lumpuh Total Pasca Dilanda Banjir dan Longsor

Komentar

Terkini.id, Sorong – Bencana banjir dan longsor menerjang Jayapura, Propinsi Papua usai diguyur hujan lebat sejak kemarin, Kamis 06 Januari 2022.

Akibat dari banjir dan longsor di sejumlah titik tersebut, kini Jayapura lumpuh total.

Daerah yang terdampak antara lain wilayah Padang Bulan, Organda, Abepura, Pasar Yotefa, Angkasa, Kota Raja, Waimhorock, Entrop dan beberapa titik lainnya.

Nampak pula beberapa ruas jalan yang rusak di beberapa titik.

Area perkantoran, rumah sakit, sekolah dan fasilitas umum lainnya bahkan kantor gubernur pun tak luput dari bencana banjir dan longsor.

Baca Juga

Salah seorang informan, Daeng Allu mengabarkan bahwa debit air mencapai hingga 2 meter bahkan ada yang rumahnya tenggelam hingga mencapai atap rumah.

“Pasca hujan kemarin malam itu tinggi air mencapai 2 meter. Ada juga rumah yang sudah tinggal atapnya saja selebihnya telah tergenang air.” Ujar Ketua Demisioner IKAMI SulSel Kota Sorong

Adapun bencana longsor terjadi di daerah Klofkam, APO dan Nirwana. Dikabarkan terdapat warga yang tertimbun dan hingga saat ini tengah dievakuasi.

“Berdasarkan info yang saya dapat itu longsor di daerah Klofkam, APO dan Nirwana. Mereka juga sampaikan kalau ada warga yang tertimbun akibat bencana longsor tersebut.” Tutup Daeng Allu yang juga merupakan anggota IPSS Kota Sorong

Mengutip lansiran CNNIndonesia.com bahwa saat ini pihak kepolisian masih tengah melakukan pendataan termasuk pendataan mengenai para korban yang tertimpa longsor. 

Jayapura Lumpuh Total Pasca Dilanda Banjir dan Longsor
Daeng Allu, informan SorongTerkini.id yang ikut serta melaporkan kondisi kota Jayapura pasca banjir dan longsor.