Kasus Penikaman di Pasar Sentral, Usman Dihukum 7 Tahun Penjara
Komentar

Kasus Penikaman di Pasar Sentral, Usman Dihukum 7 Tahun Penjara

Komentar

Terkini.id, Sorong – Pengadilan Negeri (PN) Sorong menjatuhkan vonis hukuman 7 tahun penjara kepada Usman terdakwa kasus penikaman yang menyebabkan tewasnya Marthen di Pasar Sentral Remu pada pertengahan April 2021 tahun lalu

“Menjatuhkan pidana penjara selama tahun 7 tahun.” Lontar Lutfi Tomou, Hakim di PN Sorong, saat membacakan putusan. Rabu 12 Januari 2022 lalu.

Usman dinyatakan oleh Majelis Hakim telah terbukti melanggar Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan (merampas nyawa orang lain).

Baca Juga: Rapat Rutin, KMPG Manokwari Bahas Persiapan Pelantikan

Atas putusan tersebut, Hakim meminta agar proses penahanan untuk terdakwa dilanjutkan dan meminta masa tahanannya dipotong sesuai masa hukuman yang telah dijalani selama ini.

Baca Juga

Vonis ini lebih rendah dari tuntutan Elson Butarbutar, Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut saudara Usman 12 tahun penjara.

Pelaksanaan sidang ini dilakukan secara hibrid yakni perpaduan antara online dan offline. Terdakwa berada di Polres Sorong Kota sedangkan hakim, jaksa dan pengacara berada di dalam ruangan sidang.

Melansir dari salah satu akun facebook keluarga Usman, Haslindah Amin mengucapkan terimakasih kepada Almarhum Andi Anugrah S. serta berbagai pihak yang telah ikut serta di dalam membantu memberikan jalan buat Usman terutama kepada para pengacara yang telah mendampingi proses persidangan selama beberapa bulan ini.

Lebih lanjut, Haslindah Amin pun mengucapkan terimakasih terkhusus kepada KKSS dan IPSS Kota – Kabupaten Sorong atas support yang diberikan mulai dari awal hingga diputuskannya vonis hukuman terhadap Usman. 

Hanya Allah swt. yang bisa membalas kebaikan kalian semua.” Ungkapnya.

Saat ini KKSS Kota Sorong dengan dikoordinir oleh Ketua KKMB (Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone) Kota Sorong, H. Hasbullah, S.Sos. tengah melakukan penggalangan dana buat para pengacara yang ikut terlibat dalam membantu kasus Usman.

Sebagai ucapan terimakasih kepada Advokat KKSS yang bekerja membela warga kita, maka kita kasih penghargaan ala kadarnya dengan mengisi list di bawah ini.” Mengutip dari list yang beredar di group kerukunan.