Pelantikan Pengurus Himas Kota Sorong, Ini Pesan Rektor IAIN Sorong
Komentar

Pelantikan Pengurus Himas Kota Sorong, Ini Pesan Rektor IAIN Sorong

Komentar

Terkini.id, Sorong – Rektor IAIN Sorong, Dr. Hamzah, M.Ag. menghadiri prosesi pengukuhan dan pelantikan para Pengurus Pilar Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) Kota Sorong. Minggu 13 Februari 2022.

Bertempat di depan rumah kediaman H. Saddong Nurung yang beralamat di jalan Sultan Hasanuddin, Ketua Pilar HIMAS Kota Sorong, Andi Malatta.MD. beserta seluruh pengurus secara sah dilantik dan dikukuhkan oleh BPD KKSS Kota Sorong.

Dr. Hamzah, M.Ag. dalam arahannya menyatakan warga Sulawesi Selatan secara umum dan masyarakat Sinjai secara khusus seyogyanya saling bahu membahu di tanah rantau agar membangun kehidupan yang lebih baik.

“Organisasi HIMAS ini harus menjadi wadah untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dan bahu-membahu agar tercipta kehidupan yang lebih baik di tanah perantauan.” Ujar Rektor IAIN Sorong yang juga merupakan Ketua Dewan Penasehat BPD KKSS Kota Sorong.

Beliaupun menambahkan bahwa HIMAS Kota Sorong harus mampu menjadi pilar organisasi yang fundamental dalam memberikan kontribusi terbaik baik warga Sulawesi Selatan yang ada di Kota Sorong.

Dalam akhir arahannya, Dr. Hamzah, M.Ag. menyampaikan bahwa IAIN Sorong membuka pintu yang lebar buat seluruh jajaran pengurus HIMAS Kota Sorong yang akan menjalin kerjasama.

“IAIN Sorong siap menerima ketua bersama seluruh pengurus yang telah dilantik untuk silaturahmi dan membuat rencana kerjasama dengan IAIN Sorong.” Tutupnya.

Ditambahkan pula oleh H. Muhammad Taslim dalam sambutannya menyampaikan pesan Ketua BPD KKSS Kota Sorong, Syamsudin M. Djohan agar pilar HIMAS selalu menjaga keamanan dan kesejahteraan warganya melalui pasar dan masjid yang menjadi simbol orang Sulawesi Selatan di tanah rantau.

“Bila ada masalah, silahkan pilar bermusyawarah dan menyelesaikan masalahnya. Jika tidak dapat diselesaikan dapat diteruskan ke BPD KKSS Kota Sorong.” Tutup H. Taslim yang merupakan Wakil Ketua BPD KKSS dan Anggota DPRD Kota Sorong.

Pilar Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) Kota Sorong merupakan organisasi pilar kedaerahan yang berada di bawah naungan Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kota Sorong.