Bawaslu Kota Sorong Bagi Sembako di Panti Asuhan Emeyodere
Komentar

Bawaslu Kota Sorong Bagi Sembako di Panti Asuhan Emeyodere

Komentar

Terkini.id, Sorong – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sorong melakukan anjangsana sekaligus memberikan bantuan Sembako kepada Panti Asuhan Emeyodere.

Panti asuhan yang dikunjungi beralamat di Jalan Kanal Victori Pante, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat.

Anjangsana yang dilakukan pada Selasa 7 April 2020 itu, dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Bawaslu ke-12 pada tanggal 9 April 2020.

Sebelumnya Bawaslu bersama Muhammadiyah Desister Management Center (MDMC) melalukan penyemprotan cairan disenfektan di kantor Bawaslu Kota Sorong. Hal ini guna memutus rantai penyebaran wabah virus corona.

Ketua Bawaslu Kota Sorong, Elias Idie mengatakan, anjangsana yang dilakukan oleh Bawaslu Kota Sorong ke Panti Asuhan Emeyodere merupakan suatu bentuk kepedulian kemanusiaan ditengah penyebaran virus Korona.

“Ini merupakan langkah Bawaslu untuk mengetuk kesadaran agar selalu peduli terhadap sesama. Jadi Bawaslu tidak hanya berpikir soal pelaksanaan pemilu melainkan kepedulian antar sesama juga perlu dilakukan,” kata Elias Idie.

Senada disampaikan koordinator Divisi Organisasi dan SDM Bawaslu Kota Sorong, Muhammad Nasir Sukunwatan. Kata Nasir kedepan Bawaslu Kota Sorong juga akan melakukan ?egiatan serupa demi memenuhi kebutuhan para anak-anak di panti asuhan, dengan begitu diharapkan dapat mengurangi beban para pengurus panti asuhan.

“Jadi tidak hanya sembako, kami juga telah sampaikan ke rekan-rekan staff Bawaslu Kota Sorong apabila ada pakaian layak pakai yang sudah tidak dibutuhkan maka dapat disumbangkan,” pungkasnya.

Sementara , Koordinator Divisi Hukum, Bawaslu Kota Sorong, James J Kastanya memberikan motivasi kepada para santri di panti asuhan agar tetap semangat dalam menimbah ilmu pengetahuan sehingga diharapkan dapat membangun bangsa terutama diri dan keluarga.

“Adik-adik harus tetap semangat dan harus rajin belajar, jangan malas-malasan selalu gantungkan cita-cita dan terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memudahkan langkah kita,” tutur James.

Pada kesempatan itu ketiga komisioner Bawaslu Kota Sorong ini mengharapkan dengan bertambahnya usia lembaga Bawaslu dapat lebih dipercaya dimata publik serta semakin dekat dihati masyarakat indonesia.

“Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu tegakkan keadlian Pemilu,” tutur tiga komisioner Bawaslu Kota Sorong.